TRAINING FOR MENTOR (TRANFORMER)

TRAINING FOR MENTOR (TRANFORMER)

Acara  Pembukaan Transformer.                   Foto: Dokumen sekolah 


Apa sih Tranformer itu?

Tranformer merupakan kegiatan tahunan yang dibimbing oleh para MCM (Mitra Cendekia Muda) kepada pengurus ROHIS 42 guna mempersiapkan ROHIS 42 untuk membimbing CAHIS 43 yang akan mengikuti mentoring sebagai wujud kepemimpinan, menambah mental, dan membekali serta melatih ROHIS 42 dalam membimbing kegiatan mentoring CAHIS 43.

“Berjiwa Da’i di Masa Pandemi” tema yang diangkat pada Tranformer periode 42 ini. Acara tersebut dilaksanakan secara online melalui zoom meet dengan sebagian panitia berangkat ke sekolah dan tentu saja dengan mematuhi protocol kesehatan yang ada.

“Setiap kita adalah guru, setiap kita adalah da’i” 

Kiranya begitu yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Muttaqin selaku pemateri. Mentoring bukan hanya sekedar hubungan antara mentor dan mentee, namun juga hubungan kita sesama manusia dengan Allah, selain membina mentee kita harus selalu mendoakan mentee agar dapat menerima hidayah dari Allah SWT.

Motivasi menjadi mentor

Dihadapkan dengan tantangan generasi yang kurang berkualitas maka mentor harus hadir bukan karena kita lebih hebat dari mentee, namun kita harus hadir sebagai seseorang yang mengawal kehidupan serta mengingatkan mentee seandainya prioritas hidup mentee mulai berubah.

Keutamaan menjadi mentor 

  1. Belajar paling efektif adalah dengan mengajar
  2. Menjadi mentor menjadikan kita pribadi yang selalu terjaga dan termotivasi untuk menjadi lebih baik
  3. Menjadi aktor penting dalam perbaikan generasi
  4. Menjadi penerus tugas Rasulullah SAW.


Peserta transformer
         
Panitia Transformer